Telepon Desa Online

0812 - 1212 - 6969

Telepon Desa Online

081-288-236-489

Desa Kadu Kempong

Profil Desa

Tentang Kami

Desa Kadu Kempong

Pada masa dahulu, Desa Kadukempong mulanya hanya berupa hutan belukar atau rimba, namun berangsur datanglah masyarakat dari kerajaan Antah Brantah, seperti air tiris, rumpia, jengkol, dll. Dan Danau Bengkuang untuk membuka lahan perkebunan dan ladang berpindah-pindah setelah hutan ditebang, mereka berladang kemudian ditanami karet tetapi mereka tidak bermukim di tempat tersebut hanya menginap beberapa hari kemudian mereka pulang, kemudian datang lagi untuk menjenguk kebun mereka……………………………………………………………….

Setelah masa penjajahan Jepang berakhir barulah ada masyarakat yang bermukim di Kadukempong nama belum jelas asal usulnya dan siapa yang memberi nama Kadukempong tersebut, ada sebagian masyarakat yang mengatakan adanya pohon durian yang batangnya bolong, dan adapula yang memberi makna tersendiri bahwa pohon durian yang kempong menanyakan manis dan legit. Sampai saat ini belum ada yang menemukan asal usul nama Kadukempong secara pasti.

Pada tahun 1960 an masyarakat mulai bertambah dan bermukim di Kadukempong yaitu daerah kadukempong kramat disitu awal mulayanya kampung, desa kadukempong terdiri dari tiga kampung yaitu Kp Kadukempong Kramat, Kp Kadukempong Sabrang, Kadukempong satu (1).

Karena Desa Kadukempong dilintasi jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang serta perkembangan kampung berangsur-angrus bertambah pesat dan masyarakat bertambah banyak yang pindah ke Kadukempong sehingga kadukempong berpenduduk beraneka ragam.

Setelah 29 tahun sebagai dusun masyarakat Kadukempong meras kurang adanya perhatian dari Desa Padarincang sebagai desa induk, sehingga masyarakat mengusulkan pemekaran dari Desa Padarincang untuk berdiri sendiri sebagai desa pada tahun 2009, Kadukempong menjadi desa persiapan dan pada tahun 2011 resmi menjadi desa definitif dengan pejabat kepala desa sementara (Pjs) yaitu Sdr Undang Jumara dari Kanit Reskrim Polsek Padarincang pada akhir tahun 2010 diadakan pemilihan kepala desa definitif dan terpilih Maskam sebagai kepala desa kadukempong yang pertama dipilih secara demokratis dengan sekretaris desa Rahmat Afandi.

  • Daftar Kepala Desa dan periodesasinya
  1. Tahun 2009-2010 Undang Jumara sebagai Pjs Kades dan sebagai sekretaris desa

…………………………………………………………………………………………………………….

  1. Tahun 2010-2016 Maskam sebagai kepala desa dan Rahmat Afandi sebagai sekretaris desa, Rahmat Afandi menjabat sebagai sekretaris desa sampai Maret 2015 dan diganti oleh Encup Sukanta

…………………………………………………………………………………………………………….

  1. Tahun 2017-sekarang Sarnaja sebagai kepala desa dan Encup Sukanta sebagai sekretaris desa

Desa Kadu Kempong Potensi Desa

Dengan bantuan Pemerintah kami mencoba mengembangkan beberapa potensi desa yang ada pada desa kami. Kami memilih beberapa sektor untuk ditampilkan pada website agar semua orang mengetahui apapun tentang desa kami.

Desa Kadu Kempong Visi Desa Kadu Kempong

Melanjutkan Pembangunan Desa Kadukempong

Desa Kadu Kempong Misi Desa Kadu Kempong

  1. Menyelenggarakan pemerintah desa yang partisipatif, akuntabel, transparan, dinamis dan kreatif.
  2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan keagamaan
  3. Meningkatkan kualitas SDM melalui pembangunan sektor pertanian, pendidikan, kesehatan, kebudayaan, kependudukan, dan ketenagakerjaan
  4. Meningkatkan infrastruktur desa melalui peningkatan prasarana jalan, energi listrik, pengelolaan sumber daya air, pengelolaan lingkungan, penataan ruang dan perumahan
  5. menanggulangi kemiskinan melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan perekonomian perdesaan
  6. Menyusun regulasi desa dan menata dokumen-dokumen yang menjadi kewajiban desa sebagai payung hukum pembangunan desa.
  7. Menciptakan keamanan yang kondusif untuk melakukan kegiatan usaha
  8. Mendorong terbentuknya sikap dan prilaku anggota masyarakat pemerintahan di desa yang menghormati dan menjunjung tinggi hukum yang berlaku
  9. Menggerakan kegiatan sosial dan keagamaan untuk lebih meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan.
  10. Menghargai musyawarah dan keputusan sesuai dengan keadilan yang melibatkan perempuan serta anak dan remaja.

Kenali Staf Desa Kami Pemerintah Desa Kadu Kempong

SARNAJA

Kepala Desa

ENCUK SUKANTA

Sekretaris Desa

ETI SUMYATI

Kaur Keuangan

IKA KARTIKA

Kaur Tata Usaha & Umum

NURHANI

KAUR PERENCANAN

SAEPUDIN

KASI PEMERINTAHAN

SATRA I

KASI KESEJAHTRAAN

ARMAIN

KaSI PELAYANAN

ABUDIN JUDI AHMAD

STAF DESA

Shopping Cart
Open chat
1
Scan the code
Hello 👋
Can we help you?